Tatong Wisuda 1.050 Santiwan

646

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara mewisuda 1.050 santriwan se-Kota Kotamobagu. Wisada dilaksanakan di Gedung Siti Barokah, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (13/12).

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik wisadawan. Kemudian kepada seluruh orang tua dan guru mengaji saya ucapkan terima kasih karena selalu senantiasa membekali anak-anak kita ini dengan ilmu agama terkhusus membaca ayat suci alquran,” kata Tatong dalam sambutannya usai mewisuda para santriwan.

Pada kesempatan itu, walikota juga berjanji akan memperhatikan kesejahteraan guru mengaji.

“Kita terus berbenah. Semua alokasi anggaran kita hitung seiring peningkatan pendapatan daerah kemudian disesuaikan dengan besaran pendapatan. Bukan hanya guru mengaji saja, tapi semua petugas diberbagai bidang yang bekerja demi memajukan daerah,” ujar Tatong.

Tatong mengungkapkan, peran pemerintah serta dukungan masyarakat dalam mendorong anak untuk bisa membaca alquran sangat penting. Hal itu katanya bisa menjadi penepis masuknya budaya asing melalui teknologi yang semakin pesat.

“Pembentukan akhlak sangat penting. Apalagi saat ini sudah banyak anak-anak kita terjerumus di hal yang tidak baik, sehingga itu pentingnya pengawasan dan pembelajaran agama sejak dini,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here