Alat Parkir Elektronik Segera Dipasang

729
Nasli Paputungan

 

ZONA KOTAMOBAGU — Satu unit alat parkir elektronik akan segera dipasang di pintu masuk dan keluar Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Nasli Paputungan.

Menurutnya, penggunaan alat parkir eletronik tersebut untuk menata sistem perparkiran kendaraan serta menambah pundi-pundi pendapatan daerah melalui retribusi parkir. “Tahap pertama ini baru satu unit. Nanti kedepannya kita lihat lagi untuk penambahan dan akan dipasang dibeberapa titik,”kata Nasli.
Ia mengungkapkan, satu unit alat parkir itu dibeli seharga Rp145 juta dengan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. “Kita sudah melakukan survei tadi (kemarin, red). Bulan ini kita targetkan sudah terpasang, agar bisa segera dioperasikan,” ungkapnya.
Ia berharap, dengan akan diberlakukannya sistem parkir elektronik tersebut, kendaraan khususnya yang ada di area RSUD akan lebih tertata. “Kita harap juga masyarakat dapat mematuhi dan segera menyesuaikan dengan sistem parkir itu,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here