Peran Keluarga Penting Dalam Mengawasi Aktivitas Anak-anak

667
sosialisasi tentang penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan yang dilaksanakan di Lembah Bening.

ZONA KOTAMOBAGU – Setiap orang tua diminta untuk terus mengawasi aktivitas anak baik di dalam maupun di luar rumah. Hal ini diutarakan Asisten III, Adnan Massinae, saat membuka sosialisasi tentang penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat, di Lembah Bening, Selasa (29/10).

Menurutnya, peran keluarga dalam mendidik dan mengawasi anak terhadap pengaruh lingkungan sekitar dan media sosial, sangat besar.  Oleh karena itu, katanya perlu ada pengawasan ekstra terhadap aktivitas. Faktor lingkungan, maupun perkembangan zaman katanya sangat mempengaruhi.  “Kemarin kita dikagetkan dengan berita di media sosial, bahwa ada peristiwa penganiayaan terhadap guru yang dilakukan oleh murid. Harusnya itu tak terjadi, karena guru adalah orang tua di sekolah bagi para murid,” ujarnya.

Berkaitan dengan kegiatan yang mengusung tema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak”, ia mengungkapkan perlu dilakukan secara berkesinambungan, karena sangat strategis dan penting guna memberi pemahaman terhadap pola komunikasi keluarga terhadap anak. “Sehingga peran dari TP PKK semakin maksimal dan dapat diaplikasikan dalam melindungi anak dari tindakan kekerasan dan tindakan negative lainnya,” kata Adnan, dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu.

Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulut, bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan TP PKK Kotamobagu. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here