Wali Kota Kukuhkan Kelompok Kerja PKP dan Serahkan Bantuan IKM

453

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong bara menghadiri penganugerahan Kota Bisa Award tahun 2021 sekaligus mengukuhkan kelompok kerja perumahan dan kawasan pemukiman (PKP) Kota Kotamobagu serta menyerahkan bantuan mesin dan peralatan bagi Industri Kecil Menengah (IKM), bertempat di aula rumah dinas wali kota, Rabu (9/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan selamat bekerja kepada kelompok kerja PKP yang baru saja dikukuhkan. “Saat ini kotamobagu mendapatkan respon yang sangat baik dari berbagai kalangan untuk masuk berinvestasi. Dan kotamobagu sudah menjadi satelit baru dalam perkembangan kota di Sulawesi Utara, sehingga kerja kita makin diintenskan dalam rangka menjaga wilayah kotamobagu agar tidak menjadi tempat yang banyak masalah. Dan diharapkan kepada kelompok kerja PKP ini harus melakukan kerja dengan target nol kumuh yaitu Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU),” kata wali kota.

Wali Kota juga berharap, kelompok kerja PKP ini dapat melakukan satu langkah yang taktis agar Kota Kotamobagu tetap segar, dinamis, tanpa masalah dan yang paling utama tidak kumuh. “Kotamobagu sudah ditetapkan sebagai ibu kota calon provinsi Bolaang Mongondow Raya. Tentu kita semua tidak menginginkan kota kita menjadi kota yang tidak nyaman, oleh sebab itu kelompok kerja ini harus bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah juga saat ini terus melakukan berbagai program termasuk bagaimana mengkompetisikan keberadaan kelurahan/desa. Dalam kesempatan itu, wali kota juga memberikan penghargaan Kotamobagu Bisa award kepada kelurahan Kelurahan Mogolaing yang sukses dalam bidang sanitasi kebersihan lingkungan.

Selain itu, wali kota juga mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan IKM. “Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam rangka memperkuat ekonomi di tengah pandemi ini. Selamat kepada semuanya baik kepada kelompok kerja PKP, kelurahan/desa Pemenang kotamobagu bisa award dan para penerima bantuan IKM, insyaallah apa yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat meningkatkan tujuan pembangunan yaitu kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Sande Dodo, pimpinan OPD serta perwakilan balai perumahan dan permukiman provinsi Sulawesi Utara. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here