Kapolda Sulut Apresiasi Peran Pemkab Boltim dalam Penanganan Covid-19

301
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid dan Kasrem 131/Santiago, meninjau pelaksanaan vaksinasi di pos Pelayanan di Desa Tutuyan, Boltim.

ZONA BOLTIM – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana, mengapresiasi peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang selalu bersinergi dengan TNI-Polri dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolda, usai meresmikan Pos Lalu Lintas dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Rabu (27/10).

“Saya mengapresiasi peran pemerintah kabupaten Boltim yang terus bersinergi dengan TNI-Polri dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk penerapan protokol kesehatan baik di tempat umum maupun lokasi wisata,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulut juga menyampaikan, penanganan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama baik Pemerintah, Polri dan TNI, sehingga kekompakan harus terus ditingkatkan, dengan tujuan masyarakat bisa selamat dari bahaya Pandemi Covid-19.

“Kekompakan harus menjadi yang utama dalam penanganan bersama Pandemi Covid-19. Baik itu Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pemerintah Daerah,” ujar Kapolda.

Kapolda juga meminta, agar himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan, harus terus dilakukan. “Bagaimana vaksinasi harus terus dilakukan. Jika bisa target 40 persen, bisa capai dua bulan kedepan,” ungkapnya.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di wilayahnya. “Ada tim yang bertugas di perbatasan, dan itu setiap warga masuk atau keluar akan diperiksa apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum maka diarahkan ke tempat vaksinasi, selain itu ada juga tim yang turun ke desa-desa. Tujuannya bagaimana semua masyarakat bisa divaksin untuk pencegahan virus corona,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, lewat langkah tim vaksinasi, Pemkab Boltim siap sukseskan program vaksinasi Covid-19. “Target kita sampai bulan November, 90 persen masyarakat sudah divaksin,” ucap Bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here