Pemkab Boltim Kaji Rencana Penambangan PT APK

243
Suasana sosialisasi PT Alam Persada Kencana (APK) bersama Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui instansi teknis memastikan akan melakukan pengawasan ketat terkait pelaksanaan pengambilan sampel potensi kandungan mineral bahan logam emas di pesisir pantai Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini sebagaimana dikatakan Asisten I Setda Boltim Priyamos SH, saat menghadiri sosialisasi PT Alam Persada Kencana (APK) yang digelar di Kantor Camat Motongkad, Rabu 2 Februari 2022.

“Hari ini merupakan sosialisasi oleh perusahan PT Alam Persada Kecana terkait rencana pengambilan sampel guna penelitian kandungan mineral di pesisir pantai Boltim. Kami pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan dinas-dinas terkait akan mengawasi pelaksanaan pengambilan sampel oleh perusahan,” tegas Priyamos.

Lanjut Priamos, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar nantinya tidak ada informasi simpang siur soal kegiatan ini.

“Pemerintah daerah akan mengkaji betul-betul rencana penambangan pihak PT Alam Persada Kencana,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Konsultan Teknis perusahaan Fredy Sumolang menjelaskan, bahwa pengerukan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat baik nelayan maupun penambang lokal yang menggunakan dompeng.

“Lama pengambilan sampel selama dua tahun karena akan diambil dari semua titik di sepanjang pantai Kabupaten Boltim dan dalam kegiatan ini kita akan melibatkan tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan di kapal,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan, sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat Motongkad, Kapolsek Nuangan, Anggota Koramil 1303-05 Kotabunan, jajaran pimpinan PT Alam Persada Kencana serta peserta sosialisasi yang terdiri dari Sangadi, BPD dan tokoh-tokoh masyarakat dari Desa Motongkad Bersatu dan Molobog Bersatu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here