NKRI FC Jawara Mini Soccer Futsal Antar Wartawan se-Sulut

296
Tim NKRI FC dan Manager Nasrun Koto foto bersama dengan Wakil Wali Kota Manado Richard Henry Marten Sualang usai menerima Piala bergilir dan tetap Wali Kota Manado Tahun 2022.

ZONA OLAHRAGA – Wartawan liputan Polres Kotamobagu yang tergabung dalam Tim NKRI FC, kembali menjadi Jawara di ajang Mini Soccer Futsal (MSF) Antar Wartawan se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memperebutkan Piala Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Tahun 2022.

Pada partai final yang digelar Jumat (11/11/2022), di lapangan Sparta Tikala Manado, Tim NKRI FC menang atas Tim Pers Minahasa Utara (Minut) dengan skor akhir 3-1.

Manager Tim NKRI FC Nasrun Koto menerima hadiah juara I dan Piala Wali Kota Manado tahun 2022.

Sejak kick off dimulai, NKRI FC yang dimotori Rusmin Mamonto Cs, langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Pers Minut. Alhasil, NKRI FC sukses mencetak gol pada menit ke-5 lewat kaki Sumantri Ismail.

Tertinggal satu gol, Tim Pers Minut mencoba membangun serangan melalui sisi kiri pertahanan NKRI FC. Dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang NKRI FC, tendangan keras Jendri tak bisa ditepis kiper NKRI FC yang dijaga Savdar Fransisco. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tak berubah.

Usai jeda, Tim NKRI FC yang dimanageri Nasrun Koto, langsung tancap gas dimenit awal babak kedua. Beberapa peluang yang tercipta di depan mulut gawang belum bisa menggetarkan jala gawang Pers Minut.

Memasuki menit akhir pertandingan, Tim NKRI FC kembali menambah gol setelah pemain belakang Pers Minut melakukan pelanggaran. Sepakan keras Sisman Damopolii tak mampu dibendung kiper Pers Minut.

Tak berselang lama, Sisman Damopolii kembali mencetak gol dan membawa Tim NKRI FC unggul 3-1 atas Pers Minut. Hingga wasit meniup peliut tanda pertandingan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan.

Atas hasil itu, Tim NKRI FC sukses menjadi juara I dan memastikan sebagai tim yang paling produktif pada ajang antar wartawan se-Provinsi Sulut yang memperebutkan Piala Wali Kota Manado.

Manager NKRI FC Nasrun Koto dan Kapolsek Wenang Kompol Hanny Lukas foto bersama dengan pemain NKRI FC.

“Alhamdulillah kita berhasil memenangkan laga final hari ini dan berhasil menjadi juara I. Dan ini menandakan wartawan Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya tak hanya jago membuat berita, namun di kejuaraan sepak bola seperti ini juga tak kalah hebat. Terima kasih atas perjuangan rekan-rekan hingga dapat membawa nama harum daerah,” ucap Manager Tim NKRI FC, Nasrun Koto.

Diketahui, Tim NKRI FC mengawali kejuaraan antar wartawan se-Sulut memperebutkan Piala Wali Kota Manado pada tahun 2018 dan sukses meraih juara I. Di tahun 2019, NKRI FC keluar sebagai juara III dan pada tahun 2022 ini, kembali meraih tahta juara I.

Sebelumnya di tahun 2017, pemain yang tergabung dalam tim NKRI FC ini -pada waktu itu membawa nama Mitra Bhayangkara Polres Bolmong- juga sukses meraih juara I pada ajang perebutan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here