Pemkot Rencanakan Perluas Lokasi Pasar Senggol di Poyowa

594
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Pasca-dibuka Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara pada Sabtu (17/06/2017) malam, Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan terus dipenuhi ratusan pedagang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dispardagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, sebelum diresmikan, lapak pasar senggol yang disediakan, semuanya telah ditempati para pedagang.

“Semuanya berjalan lancar. Bahkan, lapak yang kita disediakan penuh dengan pedagang,” ungkap Aray.

Lanjutnya, pedagang yang telah mendaftar ke panitia berjumlah 192 orang. Rencananya, pihak panitia kembali akan menambah lapak pasar senggol dikarenakan masih ada lagi sejumlah pedagang yang belum mendapat lokasi tapi sudah mendaftar.

“Masih ada sekitar 40-an pedagang yang mendaftar. Rencananya kami akan menambah lapak agar semunya terakomodir,” tambahnya.

Panitia, lanjut Aray, juga akan melakukan verfikasi soal para pedagang yang akan berdagang di lokasi tersebut. “Kami minta pedagang agar membawa langsung barang dagangannya ke lokasi. Ini dilakukan untuk menghindari oknum-oknum atau calo yang mengatasnamakan panitia atau pemerintah untuk meraup keuntungan. Silakan ke lokasi jika ingin bedagang,” imbaunya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here