Lelang Proyek Pembangunan Talud Sungai Osion Tinggal Tunggu Pemenang

657
Sande Dodo

ZONA KOTAMOBAGU – Proyek pembangunan talud Sungai Agoan yang berada di Kampung Baru, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, segera action. Saat ini, lelang proyek berbanderol Rp3 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu sedang berproses di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan tinggal menunggu pemenangnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sande Dodo, mengatakan lelang paket pekerjaan tersebut sudah masuk pada tahap pemasukan penawaran dan evaluasi penawarannya.

“Insya allah minggu depan sudah ada pemenangnya, selanjutnya pelaksana kegiatan menyiapkan administrasinya termasuk jaminan lima persen sebelumnya memulai pekerjaan di lapangan,” kata Sande, Senin (5/3).

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap dapat mengurangi dampak luapan air sungai yang kerap terjadi khususnya saat hujan deras turun.

“Mudah-mudahan mulai proses lelang sampai pada pekerjaannya berjalan lancar,” harapnya.

Disisi lain, ia mengimbau warga untuk tidak mendirikan bangunan di dekat bantaran sungai. Katanya, berdasarkan Peraturan Walikota (Perwako) tentang garis sepadan sungai, bahwa jarak bangunan dari sungai adalah lima meter.

“Kita lihat sudah banyak bangunan yang berdiri di dekat sungai. Itu menyebabkan penyempitan dan ketika hujan air meluap dan masuk ke pemukiman warga,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here