Diknas Buka Pendaftaran Paket B dan C

748
Rukmi Simbala

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Diknas) memberi kesempatan kepada masyarakat khususnya yang putus sekolah, untuk dapat mengikuti paket B dan C atau setara SMP dan SMA melalui program pendidikan non formal. Saat ini sudah dibuka pendaftarannya secara gratis.

“Pendaftarannya sudah dibuka. Tahap I mulai 1 April sampai 30 Mei. Kemudian tahap II mulai 1 Juli sampai 1 September. Jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan ijazah setara SMP atau SMA bisa segera mendaftar. Ini gratis lewat kebijakan ibu walikota,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala.

Lanjutnya, kegiatan belajar mengajar untuk program paket B dan C akan dilaksanakan di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). “Masih ada kesempatan bagi yang belum sempat mendaftar. Untuk kegiatan belajar mengajar akan dimulai pada Bulan September. Waktu yang tersisa saat ini bisa dimanfaatkan untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, program pendidikan non formal selalu dilaksanakan setiap tahunnya yang tujuannya adalah untuk menekan angka putus sekolah. “Ibu walikota menargetkan bahwa angka rata-rata pendidikan masyarakat Kotamobagu harus naik dari SMP menjadi SMA. Program ini akan kita maksimalkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya melalui Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sudah menyurati semua kepala desa dan lurah, untuk mendata masyarakat di tiap desa dan kelurahan yang putus sekolah kemudian diikutkan pada program tersebut.

“Kita harap ada kerja sama dari sangadi dan lurah agar menyosialisasikan ini, kemudian mendorong masyarakat khususnya yang putus sekolah untuk ikut program ini,” tambahnya. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here