Pansel Tunggu Hasil Assessment

702
Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat membuka kegiatan assessment seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Tahapan lelang jabatan untuk 10 formasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), masuk tahap akhir. Para peserta seleksi sudah melalui semua rangkaian tahapan seleksi. Terakhir peserta lelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), mengikuti tahapan penulisan makalah, presentase makalah dan wawancara. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI, Manado, Selasa (8/10).

Anggota Tim Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel), Dedy Afandi Iman, mengatakan tahapan penulisan, presentase dan wawancara itu merupakan tahap akhir dari pelaksanaan semua tahapan seleksi. “Setelah ini kita tinggal menunggu pengumuman hasil dari Pansel. Yang akan diumumkan adalah tiga nama dengan perolehan nilai tertinggi berdasarkan capaian masing-masing peserta,” katanya.

Untuk pengumuman hasil, ia mengungkapkan tinggal menunggu perampungan nilai dari tim assessor, baik untuk delapan formasi yang sudah terlebih dahulu selesai tahapannya, maupun dua jabatan yang terakhir dilelang. “Bisa saja pengumumannya bersamaan, karena semua tahapannya sudah selesai. Soal kapan akan diumumkan, belum diketahui karena kita masih menunggu hasil assessement,” ungkapnya.

Setelah diumumkan dan telah ada penetapan nama pejabat hasil seleksi, ia mengaku akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi tentang pelantikan pejabat hasil seleksi JPT Pratama. “Kalau sudah ada rekomendasi KASN, baru itu bisa dilaksanakan pelantikan,” ujarnya.

Ada 10 jabatan yang akan dilelang Pemkot Kotamobagu, diantaranya; Asisten Bidang Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disperinaker). (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here