Rolling Lagi, Pemkot Tunggu Rekomendasi KASN

679
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota, Tatong Bara, mengisyaratkan akan kembali melakukan penyegaran struktur pemerintahan, pekan depan. Hal ini diutarakan wali kota, usai melantik ratusan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (8/1).

“Mudah-mudahan minggu depan ada penyempurnaan lagi, karena masih banyak jabatan yang kosong,” kata wali kota.

Penyegaran struktur pemerintahan yang direncakana akan dilakukan pekan depan itu difokuskan pada sejumlah formasi jabatan yang kosong, seperti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan sejumlah formasi jabatan eselon III dan IV lainnya. “Untuk eselon II masih beberapa lagi akan disegarkan kembali, sehingga kita konsultasikan dulu ke KASN. Walaupun tidak open bidding, tetap harus dikonsultasikan,” ungkap wali kota.

Wali kota mencontohkan, pejabat Assisten III yang dipindahkan ke Inspektorat harus terlebih dahulu dikonsultasikan ke KASN, meskipun tanpa proses open bidding. “Begitu juga dengan Jabatan Kepala Inspektorat, misalnya pindah kemana dijabatan eselon dua yang sama, tidak boleh kita ambil alih, tapi harus konsultasi dulu. Nanti keluar rekomendasi baru kita boleh laksanakan pelantikan,” tambah wali kota. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here