Selama Karantina, Kesehatan Paskibraka Kotamobagu Terus Dipantau

300
36 calon Paskibraka Kotamobagu saat menjalani latihan di Lapangan Boki Hotinimbang.

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 36 anggota Paskibraka Kotamobagu akan dikarantina, pada Jumat 12 Agustus 2021.

Karantina Paskibraka Kotamobagu merupakan rangkaian persiapan untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI ke-76, pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Dalam proses karantina, Paskibraka Kotamobagu wajib mengikuti protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, COVID-19.

“Penerapan prokes selama karantina ini akan diperketat,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Anas Tungkagi.

Lanjut Anas, selama karantina, Paskibraka Kotamobagu dipantau penerapan prokesnya. “Ketat. Kita berupaya agar prokes maksimal sampai pada pelaksanaan upacara bendera HUT RI nanti,” ujar Anas.

Dia pun mengimbau agar aktifitas karantina nanti, Paskibraka selalu mengutamakan prokes. “Selalu memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan,” imbau Anas.

Lanjut Anas, kesehatan seluruh anggota Paskibraka pun dijaga ketat. “Kami terus memantau kondisi kesehatan mereka. Sehingga itu, perlu adanya penerapan prokes ketat dan juga pemberian konsumsi yang bergizi,” ujar Anas. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here