10 Parpol di Boltim Diimbau Segera Ajukan Usulan Permintaan Dana Banpol

340
Kepala Badan Kesbangpol Boltim, Hendra Tangel.

ZONA BOLTIM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengimbau kepada 10 Partai Politik (Parpol) agar segera mengajukan proposal permintaan dana Bantuan Poltik (Banpol) tahun anggaran 2021. Demikian diutarakan Kepala Badan Kesbangpol Boltim, Hendra Tangel SH.

“Totalnya ada sepuluh parpol pemilik kursi di DPRD Boltim,” kata Hendra.

Selain proposal usulan kata Hendra, Parpol juga diharuskan memasukan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengunaan Dana Banpol pada tahun anggaran sebelumnya.

“Dari sepuluh, masih ada satu parpol yang belum menerima LHP tahun anggaran 2020. Meski demikian, saya sudah menyampaikan kepada para pimpinan parpol untuk segera mengajukan proposal permintaan dana banpol tahun 2021 ini,” terang Hendra.

Hendra yang juga Kepala Bagian Hukum ini berharap, meski tidak ada batasan waktu dalam pemasukan proposal, namun dirinya berharap proposal usulan ini sendiri dapat segera dimasukan.

“Ini harus segera ditindaklanjuti parpol. Anggaran dipertengahan triwulan tiga ini sudah harus dibayarkan agar bisa digunakan pada kegiatan-kegiatan parpol dan penganggarannya akan sesuai dengan tahun pertanggujawaban,” tutupnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here