Kriteria dan Syarat Bakal Calon Sangadi Akan Dituangkan Lewat Perwako

311

ZONA KOTAMOBAGU – Kriteria dan persyaratan bakal calon (Balon) Sangadi (Kepala Desa) yang akan ikut dalam Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak pada Mei 2022 mendatang, akan dituangkan lewat Peraturan Wali Kota (Perwako) Kotamobagu. Demikian diutarakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Nasli Paputungan, Senin (15/11).

“Jadi akan ada Perwako soal kriteria dan ketentuan bakal calon sangadi yang akan ikut pada Pilsang serentak tahun depan,” kata Nasli.

Selain itu, lanjut Nasli, untuk tahapan pembentukan panitia penjaringan bakal calon sangadi tak lama lagi akan segera dibentuk.

“Tapi kita masih menunggu paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang nantinya ditetapkan menjadi Perda baru mulai masuk pada tahapan, termasuk pembentukan panitia penjaringan calon,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pembentukannya nanti akan ada panitia di tingkat daerah dan tingkat desa. “Nantinya Pjs Sangadi yang akan melaksanakan agenda-agenda tersebut, setelah dirinya dilantik oleh wali kota,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here