Bupati Sachrul Tunjuk Seorang Guru Jadi Pembina Upacara HUT Emas KORPRI

369
Bupati Sam Sachrul Mamonto menunjuk seorang guru Yakop Kountur menjadi pembina upacara di HUT Emas KORPRI.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Emas ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dirangkaikan dengan Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional, yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati, Senin (29/11).

Ada momen menarik dalam upacara tersebut. Dimana, Bupati Sachrul menunjuk salah seorang guru untuk menjadi pembina upacara di HUT Emas KORPRI tahun ini.

“Awalnya saya telah bersiap untuk menjadi Pembina Upacara. Tapi setibanya di lokasi upacara, saya melihat ada Bapak Yakop Kountur yang adalah seorang guru dan telah mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara selama 33 tahun. Beliau hadir dalam upacara hari ini selain karena kewajiban sebagai seorang ASN juga karena beliau akan menerima SK Pensiun yang nantinya saya serahkan setelah upacara selesai,” tulis Bupati lewat fan page facebooknya Sam Sachrul Mamonto.

“Setelah berbincang beberapa saat dengan beliau, terbesit dalam hati saya untuk memberikan penghargaan kepadanya untuk menggantikan posisi saya sebagai Pembina Upacara di HUT Emas Korpri. Saya ingin momen ini akan dikenang selalu oleh Beliau yang sudah mengabdikan hidupnya untuk Negara dan juga menjadi motivasi bagi kawan-kawan ASN yang masih aktif bertugas,” urai bupati.

Tema HUT KORPRI tahun ini, adalah “ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”.

Menurut Bupati, tema ini memiliki makna yang sangat dalam dimana persatuan menjadi hal yang mutlak dan jangan hanya sekadar slogan belaka karena menjadi seorang ASN itu adalah sebuah pekerjaan yang mulia.

“Pesan saya buat teman-teman ASN agar bekerjalah dengan hati. ASN harus selalu menjaga dan menerapkan sikap Disiplin, Profesionalitas dan Loyalitas,” pesannya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here