Penyandang Disabilitas Jadi Sasaran Program Prioritas Dinsos Boltim

266
Imran Golonda

ZONA BOLTIM – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menganggarkan dana untuk bantuan terhadap masyarakat penyandang Disabilitas di Boltim.

Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda mengatakan, bahwa penyandang disabilitas adalah salah satu program prioritas Dinsos.

“Insha Allah karena dana juga memang terbatas untuk tahun ini, tetapi kita juga akan akan memprioritaskan untuk bantuan kepada penderita disabilitas yang tidak berdaya,” katanya.

Lanjutnya, penyandang disabilitas yang tidak berdaya akan diberikan bantuan berupa kursi roda, tongkat ketiak dan alat bantu pendengaran.

“Kita akan berikan bantuan sesuai kebutuhan penderita disabilitas itu sendiri, misalnya penyandang disabilitas yang tidak berdaya itu kita akan berikan bantuan kursi roda, untuk penderita tuna rungu maka kita akan berikan alat bantu pendengaran dan seterusnya,” ujarnya.

Imran menambahkan, penyandang disabilitas yang ada di boltim bisa mengajukan permintaan bantuan kepada dinsos, untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Untuk pengajuan mendapatkan bantuan bisa diwakilkan oleh keluarga atau kerabat dari si penyandang disabilitas itu sendiri. Jadi cukup membawa keterangan dari kepala desa serta foto kondisi penerima disabilitas itu sendri,” tutupnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here