BPD Bersama Pemdes Moyag Tampoan Gelar Musyawarah Penetapan APBDes 2022

374

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Tampoan, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Rancangan Anggaran Pengelolaan Belanja Desa (APBDes) Desa Moyag Tampoan Tahun Anggaran 2022 menjadi Peraturan Desa (Perdes), bertempat di aula kantor desa setempat, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan Musdes tersebut dipimpin oleh Ketua BPD Alfian Golonda dan dihadiri lima anggota BPD. Dan Musdes tersebut memenuhi quorum karena dihadiri oleh lima anggota BPD dari tujuh anggota BPD. Hadir juga penjabat Sangadi Moyag Tampoan, Samsuri Mamonto SP, Sekdes Herdy J Mokoagow S.Hut, pendamping Desa Alim Paputungan, perangkat desa, pegawai syar’i serta perwakilan masyarakat.

Ketua BPD Alfian Golonda mengatakan, APBDes tahun anggaran 2022 yang baru saja ditetapkan setelah melalui tahapan proses Musdes tingkat dusun, kemudian penyusunan RKP Desa, pembahasan dan penetapan RKPDesa menjadi Perdes RKPDesa, selanjutnya pada tahapan Musdes penetapan Rancangan APBdes menjadi Perdes APBDes tahun anggaran 2022.

“Kami berharap dalam pelaksanaan realisasi program nanti, semuanya tepat sasaran, karena demi untuk kepentingan masyarakat Desa Moyag Tampoan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua BPD berharap kiranya Perdes APBDes yang telah ditetapkan, agar Pemerintah desa segera menindaklanjuti untuk realisasi tahap pertama dalam Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun 2022.

Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih serta apresiasi kepada BPD Desa Moyag Tampoan atas agenda penetapan APBDes Moyag Tampoan tahun 2022. Dimana, postur anggaran APBDes Moyag Tampoan untuk program pemulihan ekonomi, BLT, dan sisanya untuk program infrastruktur.

“Semoga APBDes Moyag Tampoan tahun anggaran 2022, akan membantu meningkatkan sektor ekonomi, Pertanian dan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat Moyag Tampoan,” ujarnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here