Ini Penjelasan Pemkot Terkait Pembenahan Pasar Genggulang

145
Pasar Genggulang.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan penjelasan terkait pekerjaan pembenahan yang saat ini sedang dilaksanakan di Pasar Genggulang, Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Ariono Potabuga, S.Pd., ME., mengatakan pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung di Pasar Genggulang adalah pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota dalam rangka persiapan relokasi pedagang pasar.

“Rencana relokasi pedagang sudah dijadwalkan tanggal 30 Maret 2022, tapi karena ada masukan dari beberapa pedagang yang meminta pertimbangan karena waktunya sangat berdekatan dengan memasuki bulan suci Ramadhan, maka jadwal relokasi diundur nanti dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri,” jelas Ariono.

Untuk itu kata Ariono, karena masih ada jeda waktu tersebut, pimpinan meminta pihaknya untuk menata dan merapikan kembali hal-hal yang masih kurang.

“Misalnya ada genangan air, cat yang sudah pudar, pintu yang rusak, keramik yang rusak, drainase yang tersumbat dan lainnya. Hal ini dilakukan agar pedagang yang nantinya akan pindah dan menempati Pasar Genggulang lebih nyaman,” terangnya.

“Bagi kami, pedagang yang akan menempati pasar itu adalah tamu, dan tamu harus diperlakukan dan dilayani dengan baik. Kami melakukan upaya perbaikan dan penataan ini hanya dengan swadaya masing-masing SKPD, dengan harapan pasar akan lebih indah dan menarik serta pedagang dan pengguna pasar akan nyaman dalam bertransaksi,” sambungnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here