Fasilitasi Pembuatan Website 80 Desa, Khaeruddin: Teknologi Informasi Mudahkan Pelayanan bagi Masyarakat

365
Kepala Dinas Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto.

ZONA BOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomifo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memfasilitasi pembuatan website desa secara gratis tahun ini.

Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto mengatakan, keberadaan website desa penting agar masyarakat bisa mengetahui rencana kerja, potensi wilayah serta keberhasilan program pembangunan oleh pemerintah hingga tingkat paling rendah. Hal ini juga tercantum dalam UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Tahun ini Diskominfo akan memfasilitasi 80 Desa dalam pembuatan website resmi secara gratis dengan dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,” katanya.

Ia mengungkapkan, sebelum pembuatan website, sebaiknya di setiap desa harus ada jaringan internet terlebih dahulu.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan PT Protelindo/Indosat guna membahas kerja sama dan titik koordinat pemasangan tower jaringan internet, yakni di desa Jiko Belanga dan Matabulu Timur, sementara Kecamatan Motongkad sudah terlebih dahulu di pasang tower Telkomsel,” ujarnya.

Ia menambahkan, hal ini perlu diadakan karena dalam urusan administrasi, koordinasi informasi atau urusan pemerintahan perlu kemudahan pelayanan masyarakat, juga informasi kepada masyarakat.

“Mengingat jarak pusat pemerintahan dan desa cukup jauh, makanya dalam era globalisasi perlu percepatan informasi untuk kemudahan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here