Air Terjun Garini Masuk Destinasi Wisata Unggulan di Boltim

371
Air terjun Garini.

ZONA BOLTIM – Air Terjun Garini yang terletak di batas administrasi wilayah dua Desa yakni Desa Buyat Barat dan Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, masuk salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

Air Terjun tiga tingkat ini menawarkan keindahan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung di Boltim.

Air Terjun Garini yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Bidadari Kayaton ini, selain menawarkan keindahan air yang mengalir dari 70 meter dan bertingkat tiga, panorama alam disekitarnya juga bak surga yang tersembunyi.

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Eko Marsidi, mengatakan, pihaknya telah mengunjungi Air Terjun tersebut dan sudah melakukan dokumentasi karena wisata ini masuk destinasi wisata unggulan di Kabupaten Boltim.

“Air Terjun Garini sudah masuk dalam 87 objek wisata unggulan di Boltim. Kami berharap agar masyarakat yang datang berkunjung bisa turut menjaga kelestariannya,” ujarnya.

“Air Terjun ini memang belum banyak terjamah, jadi untuk menuju ke tempat ini memang diperlukan tenaga ekstra, sekitar 2-3 jam perjalanan melalui lebatnya hutan dan berjarak sekitar 1,6 Kilometer dari Desa Bukaka,” sambung Eko. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here