Pastikan Pengelolaan BUMDes Berjalan Baik, Dinas PMD Turun Monev Ditiap Desa

94
Hendra Tangel.

ZONA BOLTIM – Para Sangadi (kepala desa) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) serta pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diminta agar segera mengimplementasikan hasil dari studi tiru terkait pengelolaan BUMDes di desa masing-masing.

Hal ini ditekankan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Hendra Tangel, Jumat (2/8/2022).

“Tujuannya supaya semua desa di Boltim dapat menjalankan BUMDes sebagaimana yang telah diadopsi dalam pelaksanaan studi tiru di Lembang dan Lombok,” kata Hendra.

Selain itu lanjutnya, masih terkait BUMDes, pihaknya juga akan turun melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dalam waktu dekat.

“Iya, terkait BUMDes kita akan turun melakukan monitoring dan evaluasi, guna memastikan apakah BUMDes di tiap desa berjalan atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait BUMDes yang bermasalah, Hendra pun meminta pemerintah desa agar secepatnya menindaklanjutinya dengan menggelar musyawarah desa guna mempercepat pembentukan pengurus BUMDes baru.

“Apalagi baru-baru ini, semua kepala desa telah melakukan studi tiru terkait pengelolaan BUMDes. Saatnya mengimplementasikan hasil studi tiru yang telah dipelajari,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here