Pemkot Kotamobagu Raih Juara I Kategori Pelayanan KBPP Tingkat Provinsi

50

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima penghargaan Juara I Kategori Pelayanan KBPP Tingkat Provinsi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O. E. Kandouw,

Adapun penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (8/9/2022), di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Menurut Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si., yang mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara pada saat menerima penghargaan, Pemkot Kotamobagu mendapatkan penghargaan terkait pelayanan KB pasca persalinan kepada pada pasangan suami istri, terutama pasca persalinan anak pertama.

“Setiap pasangan suami istri (pasutri) yang melahirkan anak pertama, didatangi tim Pemkot dan diberikan pelayanan agar bisa memberi jarak pada kelahiran anak pertama dan anak kedua. Jumlah pasutri yang mendapatkan pelayanan angkanya di atas 500 pasutri, sehingga Pemkot mendapatkan juara I se-Sulut,” ucap Adnan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Ahmad Yani Umar, SE., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang selalu memberikan motivasi dan dukungan dalam pelaksanaan program kegiatan ini.

“Terima kasih juga kepada semua tim yang membantu pelaksanaan sejuta akseptor pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022,” ujar Yani.

Sementara Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas PPKB, Meliana Baderan, menambahkan dalam pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke-29, Dinas PPKB melakukan pelayanan KB rutin di klinik mandiri, puskesmas atas kerjasama penyuluh KB, kader KB bidan dan seluruh jajaran terkait.

“Harapan kami program keluarga berencana akan memberi manfaat kepada generasi ke depan, juga membantu mewujudkan program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting,” ucap Meli. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here