Bupati Sachrul Serahkan BLT BBM dan Sembako Bagi Masyarakat Penerima Manfaat

48

ZONA BOLTIM– Bupati Sam Sachrul Mamonto, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) bagi masyarakat penerima manfaat.

Penyaluran BLT BBM tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Purworejo, Sabtu (10/9/2022).

Selain BLT BBM, bantuan berupa sembako juga disalurkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang perdana dilaksanakan di Kecamatan Modayag.

Usai menyerahkan bantuan, Sachrul berharap program pemerintah yang bersifat bantuan sosial guna menyikapi dampak kenaikan BBM ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Tentu harapannya, dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Sachrul.

Kepala Dinas Sosial Boltim Imran Golonda pun berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan.

“Total penerima BLT BBM dan sembako di Boltim sebanyak di 2.881 KPM. Khusus hari ini di Kecamatan Modayag yang disalurkan 402 KPM,” ungkapnya.

Imran pun menyebutkan, penyaluran BLT BBM kali ini, untuk 2 bulan sekaligus yakni September dan Oktober, sementara Sembako untuk bulan September.

“BLT BBM perbulannya Rp150 ribu jadi untuk dua bulan Rp300 ribu, sedangkan Sembako Rp200 ribu perbulan. Jadi total yang akan di terima setiap KPM kali ini sejumlah Rp500 ribu,” tutur Imran.

Dalam penyaluran tersebut tambah Imran, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pos serta Pendamping Sosial.

“Khusus Kecamatan Modayag hari ini, ada 10 desa yang disalurkan,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here