Srikandi Nasdem di DPR RI Bujuk Seska Ervina Budiman Bertarung di Pileg 2024

198
Felly Runtuwene saat berbincang dengan Seska Ervina Budiman di kediamannya di Desa Modayag II.

ZONA BOLTIM — Seska Ervina Budiman terus dirayu agar mau bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Setelah Ketua DPW Nasdem Sulut DR Victor Mailangkay dan Sekretaris DPW DR Vicky Lumentut, kali ini rayuan datang dari Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene.

Dalam kunjungan ke kediaman Bupati Sam Sachrul Mamonto di Desa Modayag II, Senin (24/4/2023), joker Partai Nasdem itu merayu Mama Icat -sapaan akrab Seska Ervina Budiman- agar mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Meski belum ada kepastian setelah berkisar empat jam terlibat diskusi langsung, namun Srikandi Nasdem di DPR RI itu berharap Seska bisa mengiyakan tawaran masuk line-up Nasdem pada Pileg 2024 untuk Dapil BMR.

Bukan tanpa alasan, rekam jejak dalam dunia politik serta popularitas Seska menjadi pertimbangan tersendiri bagi para elit Nasdem. Kehadiran Seska bisa menambah kekuatan Nasdem pada Pileg mendatang.

Menurut Felly, bergabungnya Seska dalam line-up Nasdem pada Pileg mendatang sama sekali tak ada kaitannya dengan dinasti politik.

“Ini bukan permintaan (Seska) sendiri, tapi penugasan partai. Ini juga tidak ada kaitannya dengan dinasti, karena Kakak Seska sebagai calon anggota DPRD Provinsi, bukan Kabupaten Boltim,” kata Felly.

Meski bujuk rayu dari elit Partai Nasdem terus berdatangan, namun Seska Ervina Budiman tidak terburu-buru mengambil keputusan. Ia terlebih dahulu akan meminta saran dan masukan dari banyak pihak, termasuk dari sang suami Sam Sachrul Mamonto serta ijin dan restu dari masyarakat Bolaang Mongondow Timur. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here