Wali Kota Tatong Bara Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

125

ZONA KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Kamis (1/6/2023).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia, dimana setelah melalui proses diskusi yang mendalam, para pendiri bangsa selanjutnya menyetujui Pancasila sebagai dasar negara yang sah serta dicantumkan dalam pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.

“Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum yang tepat bagi kita semua, untuk selalu mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa, juga harus dapat selalu kita maknai sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, dimana Tema ini mengingatkan tentang pentingnya semangat Gotong Royong dalam memajukan Bangsa dan Negara.

“Tema ini tentunya mengingatkan kepada kita semua tentang betapa pentingnya semangat gotong royong, dalam memajukan Bangsa dan Negara. Gotong royong sebagai prinsip dan nilai dasar dalam budaya dan tradisi kita telah membantu kita melewati berbagai tantangan,” ujar Wali Kota.

Kegiatan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil tersebut, juga dihadiri Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Topan Angker, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix, Ma’I, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, para asisten Sekda, para pejabat Sipil, TNI dan Polri, jajaran pimpinan OPD serta jajaran Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here