Kalahkan Maleo FC, Persin Sinindian Pastikan Satu Tiket 16 Besar Wali Kota Cup Kotamobagu

219
Aksi pemain Persin dan Maleo FC pada laga Kamis (8/6/2023) sore tadi. Foto: Sutha Holic

ZONA KOTAMOBAGU – Persin Sinindian dipastikan sudah menginjakkan kakinya di babak 16 besar Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu tahun 2023.

Ini diperoleh usai Maleo FC Bolsel kalah telak dari Persin dengan skor yang cukup mencolok yakni 4-0, pada laga lanjutan grup E yang berlangsung di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Kamis (8/6/2023) sore.

Empat gol yang disarangkan Persin ke gawang Maleo FC masing-masing dicetak Harianto Panto, Hobni Hontong, Chairul Rivan dan Arafa Bandu.

Dalam laga yang dipimpin wasit utama berlisensi nasional Tommy Manggopa, Persin unggul cepat lewat gol yang diciptakan Harianto Panto. Gol ini, dinilai sebagai gol tercepat pada event Wali Kota Cup tahun ini. Dimana, gol tersebut tercipta ketika waktu baru berjalan 29 detik.

Tertinggal satu gol, Maleo FC yang dikomandani Fadli Rembet mencoba bermain lebih sabar dan memancing pemain Persin keluar naik menyerang. Sejatinya Maleo FC hampir menyamakan kedudukan, Noval Bonde yang terlepas dari kawalan pemain belakang Persin belum mampu memperdaya kiper Persin Adi Nurhamidin.

Hobni Hontong kembali menggandakan keunggulan Persin menjadi 2-0. Berawal dari aksi gelandang Enerjik Erdin Dali melewati barisan pertahanan Maleo FC, bola sepakan Erdin Dali ribbon dan langsung dimanfaatkan Hobni menjadi gol.

Memasuki menit akhir babak pertama, Persin kembali memperlebar kedudukan. Melalui bola servis hasil sepak pojok dari Andre Karundeng, kapten keseblasan Persin Chairul Rivan menyundul bola ke sisi kiri atas gawang dan tak mampu ditepis penjaga gawang Maleo FC Dwi Yuda Pratama. Skor 3-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

Pada babak kedua, permainan kedua tim tetap sama meski ada keberanian dari Maleo FC untuk keluar menyerang. Namun ketatnya pertahanan Persin yang dikawal Andre Karundeng, Suaib Rauf, Chairul Rivan dan Ary Mokoagow tak bisa ditembus pemain Maleo FC.

Pelatih Maleo FC mencoba melakukan rotasi dengan menambah pemain di lini depan. Begitu juga di kubu Persin, pelatih sarat pengalaman Firman Usman juga mengistirahatkan sejumlah pilarnya.

Persin menutup pesta golnya melalui pemain yang baru masuk dibabak kedua yakni Arafa Bandu. Menerima umpan mendatar dari Hobni Hontong, Arafa yang tak terkawal langsung menceploskan bola ke gawang Maleo FC. Hingga laga berakhir, skor 4-0 tak berubah.

Tambahan tiga poin ini menjadikan total angka yang dikumpulkan skuat Persin menjadi enam poin dan keluar sebagai juara grup E. Hasil dari dua kemenangan. Sementara tim Maleo FC akan memperebutkan tiket 16 besar menghadapi Persib Bakan yang juga mengusung misi yang sama.

Usai pertandingan, manager Maleo FC Bolsel, Wahyudin Kadula mengatakan bahwa timnya sudah memberikan penampilan yang maksimal dalam laga tersebut.

“Saya pikir pemain yang turun tadi sudah luar biasa, dan sampai hari ini kami belum berpikir melakukan penambahan pemain menghadapi Persib Bakan. Kami meyakini anak-anak akan tampil qualified pada laga berikut,” ujar Kadula.

Terpisah, pelatih Persin Sinindian, Firman Usman, mengungkapkan bahwa tim racikannya belum menampilkan kualitas permainan yang ia harapkan.

“Permainan anak-anak masih sekitar 60 persen. Jadi di pertandingan berikut kita akan menambah satu pemain lagi untuk melengkapi skuat Persin yakni gelandang Sulut United, Rossi,” ungkap pelatih bertandangan dingin ini.

Terinformasi, untuk jadwal pertandingan Jumat (9/6/2023) besok, dua tim satu kecamatan yakni dari Kotamobagu Timur, Rotasi Putra Motoboi Besar dan Moyag United akan bentrok pada pukul 15.30 Wita. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here