Gol Yudhi Khoirudin Bawa Bintang Muda Matali Kubur Impian Sipatuo Jr ke Semifinal

228
Aksi pemain Sipatuo Jr, Silvio Escobar mendapat hadangan dari pemain Bintang Muda Matali. Foto: Sutha Holic

ZONA KOTAMOBAGU – Tim Bintang Muda Matali (BMM) sukses melaju ke partai Semifinal Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu Tahun 2023, usai mengalahkan Sipatuo Jr dengan skor 1-0, pada laga 8 besar yang berlangsung di stadion Nunuk, Kelurahan Matali, Minggu (2/7/2023).

Gol semata wayang kemenangan tim BMM diciptakan lewat pemain belakang Yudhi Khoirudin pada menit ke-10, sekaligus mengubur impian Sipatuo Jr melenggang ke semifinal.

Pada laga yang dinilai sebagai ‘Final Kepagian’ ini, Sipatuo Jr yang menargetkan lolos ke semifinal mendatangkan sejumlah pemain bintang yang berkiprah di Liga 1 dan 2 Indonesia diantaranya, Silvio Escobar, Gunansar Mandowen, Jeferson, Brayen Pondaag dan Friska Womsiwor.

Sementara di tim BMM, juga menambah amunisi untuk memperkuat lini belakang, tengah dan sayap, dengan mendatangkan tiga pemain asal ternate yakni, Maskur Idris, Iyan Santoso dan Fikram Kunup. Sementara untuk menutup kekosongan di barisan pertahanan yang ditinggal Daud Kotulus, BMM memanggil pemain belakang Sulut United, Yudhi Khoirudin untuk menemani Rizal Bases.

Sejak kick off dimulai, kedua tim langsung mempertontonkan permainan menarik di atas lapangan. Tim BMM yang berstatus sebagai tuan rumah, langsung tampil menekan dengan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Sipatuo Jr yang dikawal Alif Jibe, Didi Sasela, Harry Yahya dan Jeferson.

Memasuki menit ke-10, gawang Sipatuo Jr dibuat bergetar lewat sepakan keras Yudhi Khoirudin dari luar kotak penalti. Kiper Sipatuo Jr Geril Kapoh tak mampu menepis bola yang menghujam sisi kanan gawang. Penonton pun bergemuruh, skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Sipatuo Jr yang diarsiteki Glend Poluakan -eks punggawa Persibom- mencoba memainkan tempo permainan untuk menusuk jantung pertahanan BMM. Namun rapatnya barisan belakang BMM yang dikoordinir Yudhi Khoirudin, Rizal Bases, Iyan Santoso dan Fitra Tongkasi, belum mampu ditembus lini depan Sipatuo Jr, Dani Namangge dan Silvio Escobar.

Sipatuo Jr sejatinya dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Namun sepakan keras Silvio Escobar dengan jarak kurang lebih 36 meter itu hanya membentur tiang gawang BMM yang dijaga Billy Agouw. Skor 1-0 menutup paruh laga.

Dibabak kedua, Sipatuo Jr memasukan beberapa pemain untuk menambah daya gedor di lini depan. Masuknya Reza Mokodompit, Friska Womsiwor dan Rifandi Pogba, membuat pola serangan Sipatuo Jr semakin meningkat. Namun sayang, beberapa peluang yang tercipta lewat umpan silang dari sisi sayap kiri dan kanan tak kunjung berbuah gol.

Kemudian memasuki 10 menit akhir babak kedua, aksi Gunansar Mandowen dari sisi kanan dengan melewati pertahanan belakang BMM dengan memberikan bola kepada Silvio Escobar juga belum mampu memecah kebuntuan. Menerima umpan datar dari Gunansar, Escobar yang berdiri tepat di depan gawang BMM, bola hasil sepakannya hanya melayang di atas mistar gawang.

Hingga wasit utama Sigito Ahiya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tak berubah.

Dengan hasil ini, Tim Laskar Mangga Rimbun -julukan Bintang Muda Matali- lolos ke partai Semifinal dan sudah ditunggu tim asal Kabupaten Minahasa Selatan, Lingsyen Emergency yang telah terlebih dahulu lolos ke semifinal usai membenamkan tim Bogani Putra Biga dengan skor akhir 4-2.

Terinformasi, laga penuh gengsi dan tensi tinggi antara BMM vs Sipatuo Jr, ditonton puluhan ribu pecinta sepak bola di Bolaang Mongondow Raya. Bahkan di tribun utama, Ketua Askab PSSI Kotamobagu yang juga Ketua KONI Kotamobagu, Meiddy Makalalag, juga turut menyaksikan pertandingan yang dinilai sebagai laga rasa Liga Indonesia, karena menurunkan materi pemain yang berkualitas dan profesional. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here