Persin Melangkah ke Final, Brace Erdin Dali Jinakkan Bhayangkara FC

174

ZONA KOTAMOBAGU – Persin Sinindian berhasil melangkah ke parta final Open Tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu 2023, setelah menjinakkan tim Bhayangkara FC Polda Sulut pada laga semi final dengan skor akhir 2-1, di lapangan Nunuk, Kelurahan Matali, Sabtu (8/7/2023).

Erdin Dali menjadi bintang bagi kemenangan Persin setelah mencetak dua gol alias brace masing-masing di menit 24 dan 56′. Sementara satu gol hiburan dari Bhayangkara FC dihasilkan oleh Jeki Runtulalo pada menit 89.

Sejak kick off dimulai, kedua tim langsung tampil menggebrak dengan melakukan penyerangan di dua sisi sayap. Persin yang mendatangkan gelandang jebolan Liga 1 PSIS Semarang Wahyu Susilo tampil dominan di lini tengah.

Sementara, Bhayangkara FC yang dimotori pemain eks timnas Indonesia era Evan Dimas yakni Hendra Sandi Gunawan beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Persin Sinindian. Namun ketatnya penjagaan barisan belakang Persin yang dikawal Andre Karundeng, Suaib Rauf, Chairul Rivan dan Ali Topan Mokoagow belum mampu ditembus lini depan Bhayangkara FC.

Memasuki menit ke-24, Persin berhasil memecah kebuntuan lewat kaki gelandang enerjik Erdin Dali. Tendangan volly Erdin tak mampu ditepis penjaga gawang Bhayangkara FC yang dijaga Sandi Mala. Hingga turun minum, skor 1-0 bagi keunggulan Persin tetap bertahan.

Selepas Jeda, Bhayangkara FC melakukan pergantian pemain dengan memasukan Rasidin Andisi untuk menopang sisi kiri pertahanan. Masuknya Rasidin, membuat pola penyerangan di sisi sayap kiri Bhayangkara FC makin hidup.

Beberapa kali umpan terukur Rasidin di kotak enam belas Persin belum bisa dimanfaatkan penyerang Bhayangkara FC menjadi gol.

Keasyikan menyerang, gawang Bhayangkara FC kembali dibuat bergetar oleh tim Persin. Lagi-lagi, Erdin Dali menjadi momok bagi tim yang dipersiapkan untuk Liga 3 Indonesia ini. Sepakan terukur kaki kiri Erdin Dali dari luar kotak penalti kembali memperdaya kiper Sandi Mala. Skor 2-0 untuk Persin.

Tertinggal dua gol, Bhayangkara FC mencoba bangkit. Namun kesalahan lini belakang Persin tak bisa dimanfaatkan striker Febrian Laodini menjadi gol. Febrian yang terlepas dari kawalan pemain belakang Persin tembakannya masih bisa diamankan kiper Persin Adi Nurhamidin.

Memasuki menit akhir, Bhayangkara FC berhasil memperkecil keunggulan menjadi 2-1. Tendangan keras hasil servis bola mati dari kaki Jeki Runtulalo membuat jala gawang Persin akhirnya bergetar di menit 89. Namun hingga wasit utama Sepri Aryo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tak berubah.

Atas hasil ini, Persin Sinindian sukses melangkah ke partai final dan akan berhadapan dengan tim Bintang Muda Matali yang akan dilangsungkan pada Selasa 11 Juli 2023. Sementara Bhayangkara FC dan Lingsyen Emergency akan bertemu untuk perebutan tempat ketiga dan keempat pada Senin 10 Juli 2023.

Terinformasi, pertandingan antara Persin versus Bhayangkara FC ditonton 11.000 pecinta sepak bola. Pertandingan semi final kedua ini juga dihadiri Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, dan Sekretaris Asprov PSSI Rahman Bachmid. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here