Disdukcapil Kotamobagu Maksimalkan Penyaluran KIA

643
Virgina Olii

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kotamobagu terus memaksimalkan penuntasan penyaluran Kartu Identitas Anak (KIA) terus dipacu. Sepekan pasca diLaunching, tercatat sudah 1.798 keping KIA disalurkan.

Kepala Dukcapil Kotamobagu Virgina Olii mengatakan, KIA untuk 20 sekolah sudah dicetak dan siap diserahkan. “Hari ini kami mengantarkan KIA yang sudah dicetak ke dua sekolah yaitu SDN I Matali 100 keping dan SDN 2 Sinindian 57 keping,” kata Virginia.

Ia menambahkan, banyak berkas yang sudah masuk ke Disdukcapil. Namun, belum semua berkas yang masuk langsung dicetak. Pasalnya, masih ada beberapa yang belum lengkap. Berkas yang belum lengkap akan dikembalikan ke pihak sekolah untuk dilengkapi. “Kebanyakan berkas yang tidak lengkap tidak memasukan bukti golongan darah,” paparnya.

Namun demikian, Disdukcapil akan terus memacu serta melakukan jemput bola, sekaligus menjawab tantangan dari Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, agar tahun ini keselurahan anak di Kotamobagu sudah memiliki KIA.

Kepala SDN 2 Sinindian Siane Mohama mengaku sangat mengapresiasi langkah Disdukcapil dalam penyaluran KIA. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih untuk Disdukcapil karena menjemput berkas hingga penyaluran KIA,” kata Siane.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here