Tiga Ruang Kelas SDN Sauk Memprihatinkan

721
Aktivitas belajar mengajar siswa Kelas III SDN Sauk,Rabu (17/1).

ZONA BOLMONG — Bangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sauk, Kecamatan Lolak, memprihatinkan. Atap dan plafon bocor menghiasi ruang kelas I, II dan III di sekolah yang dibangun pada Tahun 1984 itu. Namun demikian, guru dan siswa masih tetap beraktivitas di ruangan tersebut lantaran tak ada pilihan lain untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar setiap hari.

“Kalau hujan turun, air masuk melalui atap yang bocor, dan terpaksa meja dan bangku siswa digeser ke tempat yang aman (tidak bocor). Kemudian kalau hujan deras turun, pasti ada genangan air di dalam kelas,” kata salah satu guru di sekolah tersebut, Rabu (17/1).

Ia mengungkapkan, sempat ada kejadian sejumlah siswa nyaris menjadi korban plafon dan atap ruang kelas tersebut. “Pernah ada kejadian tripleks jatuh disaat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. Untuk saja hanya jatuh di meja dan tidak mengenai siswa,” ungkapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui instansi terkait dapat memperhatikan dengan mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi bangunan tersebut. “Kami harap ada perhatian dari pemerintah,” harapnya. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here