Stadion Nunuk Bakal Dibuat Megah, Rp25 Miliar Dikucurkan Kemenpora

615

ZONA KOTAMOBAGU – Stadion Nunuk di Kelurahan Matali bakal dibangun menjadi lebih megah. Menyusul, disetujuinya pengusulan pembangunan stadion tersebut oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kepala Dinas PUPR Sande Dodo mengatakan, usulan pembangunan Stadion Nunuk yang dimasukkan ke Kemenpora tahun lalu oleh Wali Kota telah disetujui. ”Alhamdulillah tahun ini sudah ada jawaban. Usulan itu disetujui dan akan menggunakan APBN. Rencananya akan ditender pembangunannya tahun ini juga,” ungkap Sande.

Menurutnya, total anggaran pembangunan stadion yang diusulkan Pemerintah Kotamobagu pada tahun 2016 mencapai Rp35 Miliar. “Anggaran yang dibutuhkan itu berdasarkan usulan kami Rp35 miliar, tapi yang disetujui oleh Kemenpora sekitar Rp25 miliar,” kata Sande.

Dijelaskan, Rp25 miliar akan diperuntukkan merenovasi seluruh stadion Nunuk. “Jadi yang akan dibangun nanti meliputi; lapangan sepakbola, lapangan futsal, tribun terbuka dan tribun tertutup. Kalaupun anggaran yang disiapkan Pusat tidak mencukupi sampai selesai, berdasarkan petunjuk Wali Kota akan diselesaikan menggunakan APBD. Intinya pembangunan sudah berjalan,” jelasnya.

Sande menambahkan, dalam waktu dekat tim Kemenpora akan melakukan uji daya dukung tanah. Hal itu sebagai persyaratan sebelum dilakukan pembangunan. Adapun terkait dengan persyaratan pembangunan stadion, sejauh ini Stadion Nunuk telah memenuhi persyaratan. “Sejauh ini tidak ada kendala, mudah-mudahan pembangunannya segera dimulai,” tutup Sande.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here