Pemkot Upayakan Anggaran Penambahan Traffic Light ke Kementerian

553

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus meningkatkan pelayanan bagi warganya khususnya bagi pengendara di wilayahnya. Menyusul, adanya agenda pengusulan anggaran ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk penambahan traffic light dan pengadaan Lampu Solar Cell.

“Ada dua jenis yang akan kita ajukan lewat proposal, yakni penambahan traffic light dan pengadaan lampu solar cell. Keduanya akan kita ajukan ke Kemenhub dalam waktu dekat ini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu melalui Sekretrais, Hendra Makalalag.

Ia mengatakan, dua jenis bantuan yang diusulkan itu karena adanya informasi ketersedian pagu anggaran di Kemenhub. Kata dia, total anggaran yang diuslkan pihaknya mencapai Rp39,9 miliar. Dari total angaka tersebut, untuk pengadaan lampu solar cell diperkirakan memakan biaya sekira Rp37,2 miliar.

“Sesuai kebutuhan, tercatat sekira 1.063 mata lampu untuk delapan ruas jalan yang saat ini butuh penerangan. Dan untuk traffic light, kami mengusulkan pemasangan baru di empat titik,” paparnya.(ads/gito)

Berikut Lokasi Usulan Pemasangan Traffic Light:

  1. Simpang tiga Patung Bogani Jl. Soetoyo
  2. Simpang empat Bobakidan Jl. DI Panjaitan
  3. Simpang empat Desa Bungko Jl. DC Manoppo
  4. Simpang empat Kelurahan Motoboi Kecil Jl. Veteran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here