Wali Kota dan Jajaran Salat Id di Lapangan Kotamobagu

585

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumalh lokasi Salat Idulfitri 1438 Hijriyah disiapkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu. Salat Id secara umum akan digelar Minggu (25/6) di 32 titik lokasi di wilayah setempat.

Menurut Ketua PHBI Kotamobagu Sande Dodo, penyiapan lokasi salat Id dilakukan pengurus PHBI bersama pemerintah desa/kelurahan. “Pengurus PHBI di desa/kelurahan bertanggung jawab bersama pemerintah setempat untuk penyiapan lokasi salat id. Sekira 32 titik semuanya. Ada yang di lapangan, ada juga di masjid,” kata Sande.

Sande menambahkan, untuk imam dan khotib yang bertugas di kelurahan/desa, PHBI belum menerima nama- nama yang ditugaskan. Namun lanjut dia, Kementerian Agama (Kemenag) sudah menyiapkannya.

“Tapi biasanya di desa/kelurahan imam setempat yang pimpin. Khusus di Lapangan Kotamobagu yang jadi pusat salat id Pemkot, khotibnya Ketua MUI Kotamobagu Yusuf Dany Pontoh dan imam Muhammad Hubaib,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu, Agung Adati mengatakan, Wali Kota Tatong Bara dan jajaran kepala SKPD akan melaksanakan salat id di Lapangan Kotamobagu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here