Ikut Ajang Kompetensi Pelayanan Umum se-Sulut, Noval Optimis Aplikasi Si Jempol Terbaik

530
Noval Manoppo
Kepala KPTSP, Noval Manoppo

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) optimis jadi yang terbaik dalam ajang uji kompentensi pelayanan umum tingkat kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan itu diselenggarankan Pemerintah Provinsi Sulut, Rabu (19/07) hingga Jumat (21/07) siang tadi di Manado.

Dalam ajang itu, DPMPTSP Kota Kotamobagu, mengikutkan rancangan aplikasi online yang diberi nama Sistem Informasi Perizinan dan Penandatanganan Online atau Si Jempol. Aplikasi tersebut salah satu inovasi terbaru bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Menurut Kepala DPMPTSP Kotamobagu Noval Manoppo, aplikasi ini telah dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan izin usaha. “Sistem online-nya, berkenan dengan penandatanganan berkas untuk lebih mempermudah agar masyarakat dalam mengurus dokumen perizinan lebih cepat,” kata Noval.

Aplikasi itu pula akan bersaing di provinsi dalam ajang Kompetisi Pelayanan Umum di Pemprov. “Masing-masing kabupaten dan kota se-Sulut, menunjukan kebolehan mereka dalam ajang kompetisi itu dengan berbagai macam inovasi yang nantinya akan menjadi penilaian pihak Pemprov,” ungkap Noval.

Pemkot kotamobagu di tahun lalu, sudah pernah menjadi yang terbaik dalam kompetisi yang sama lewat aplikasi sicari tau cair (Sicaca). “Untuk aplikasi Si Jempol ini, kami optimis sistem yang ini akan menjadi terbaik seperti tahun lalu yang pernah diraih oleh Pemkot,” ungkapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here