Saranaung: Penyerahan Piala Adipura Awal Agustus

533
Alex Saranaung

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tinggal menunggu undangan dari Pemerintah Pusat, terkait penyerahan piala Adipura tahun 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alex Saranaung, mengatakan, sesuai informasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), kegiatan tersebut rencananya digelar di Istana Wakil Presiden Yusuf Kalla awal Agustus mendatang.

Namun demikian katanya, hal itu belum dapat dipastikan dan masih akan menunggu perkembangan informasi lagi. “Rencana untuk pengumuman dan penyerahan piala Adipura pada 02 Agustus mendatang,” kata Alex.

Menurutnya, sambil menunggu penyerahan  Pemkot terus melakukan kegiatan dalam hal ini  memantau kondisi kebersihan yang ada di Kota Kotamonagu.

Di sisi lain, Ia mengaku optimis jika pada tahun 2017 ini akan kembali meraih piala Adipura. Ini terlihat pada saat penilaian tahap pertama (P1) Adipura, Kota Kotamobagu meraih nilai rata-rata  poin 75 dari tim penilaan Adipura. Penilaian rata-rata 75 itu, dikarenakan beberapa indikator, termasuk tempat pembuangan akhir (TPA) yang berada di wilayah Mongkonai dinilai sangat baik.

“Untuk penilain P1, Kotamobagu mendapat passing grade 75. Pemkot optimis dapat kembali meraih piala Adipura,” akunya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here