Akar Rumput PDIP Minta Bung Rudi Maju di Pilkada Kotamobagu

962

ZONA POLITIK – Pengurus PAC PDI Perjuangan Kotamobagu Selatan berkunjung ke kediaman Muhammad Rudi Mokoginta untuk meminta kesiapannya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu 2018 mendatang. Hal itu mengingat kini DPC PDI Perjuangan Kotamobagu tengah bersiap membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon.

“Tujuan kami datang ke rumah Bung Rudi (sapaan akrab kaum Marhaen untuk beliau) yaitu meminta kesiapannya untuk maju bertarung dalam Pilkada Kotamobagu 2018.  Bung Rudi adalah figur birokrat senior yang tepat dan jelas punya benang merah dengan PDI Perjuangan, sehingga layak untuk direkomendasikan oleh partai,” ungkap ketua PAC PDI Perjuangan Kotamobagu Selatan, Hardianto Mamonto, Sabtu (05/08).

Kunjungan itu tambah Hardianto, juga bagian dari tradisi PDI Perjuangan untuk menentukan pemimpinnya, usulan harus dimulai dari tingkatan bawah. “Kita harus belajar dari beberapa pengalaman Pilkada di daerah lain tempat kader-kader instan yang dipaksakan oleh elit partai untuk maju bertarung dalam Pilkada. Hasilnya, adalah blunder besar yaitu kekalahan karena tidak didukung oleh basis massa PDI Perjuangan. Dan kalaupun menang, kader instan ini cenderung mengkhianati perjuangan partai.”

Sementara menurut Rudi Mokoginta, dirinya sangat mengapresiasi kunjungan PAC PDI Kotamobagu Selatan hari itu di kediamannya. “Saya sangat menghargai dan mengapresiasi kunjungan kawan-kawan di kediaman saya, di rumah kaum marhaen, untuk meminta saya maju bertarung dalam Pilkada Kotamobagu 2018,” ungkapnya.

Tapi soal maju di Pilkada, menurut Rudi dirinya sebagai seorang birokrat yang berkiprah di pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara tentu harus minta petunjuk pimpinan. “Sebagai birokrat tentunya saya harus minta pentunjuk kepada Gubernur sebagai pimpinan saya. Kalau Pak Gubernur memerintahkan saya untuk maju bertarung, Insha Allah saya siap. Ini adalah bentuk loyalitas saya kepada pimpinan,” jelasnya.

Dalam kunjungan PAC Kotamobagu Selatan malam itu, turut hadir Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Gunawan Lombu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here