Tiga Pejabat Hijrah ke Bolmong

493
MUTASI: Walikota Tatong Bara melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada pejabat eselon III, IV dan kepala sekolah. Tampak prosesi pelantikan.

ZONAKOTAMOBAGU – Tiga pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hijrah ke Kabupaten Bolmong. Tiga pejabat tersebut yakni, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Yarlis Awaludin Hatam, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Fico Mokodompit dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Irlansyah.

Sebagai penggantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) menunjuk pejabat baru. Suhartien Tegela yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial ditunjuk sebagai Sekretaris Dinas Kominfo. Sedangkan Sekretaris DPMPTSP dipercayakan kepada Vera Bahansubu yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat. Sedangkan jabatan Kabid Litbang Bappeda yang ditinggal pejabat sebelumnya diisi oleh Fenty Miftah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru dilakukan bersamaan dengan 141 pejabat eselon III, IV dan kepala sekolah, Kamis (10/8), di aula kantor walikota oleh Walikota Tatong Bara. Pada pelantikan tersebut, terdapat sejumlah pejabat yang mendapat promosi jabatan. Namun demikian, ada juga pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan kepala bidang, kepala seksi dan kepala sekolah yang diperbantukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun menjadi guru bantu di sekolah.

“Pelantikan hari ini adalah murni penyegaran. Saya harap, pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan dengan tempat kerja baru untuk mewujudkan target pelayanan,” kata walikota. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here