Tantang Moyag Selection, Kawan Kota Kalah Tipis 2-1

632

ZONA KOTAMOBAGU — Duel tim Komunitas Wartawan Kotamobagu (Kawan Kota) melawan Moyag Selection, Selasa (12/12) di Lapangan Ampera menjadi laga pembuka turnamen sepakbola bertajuk Sangadi Moyag Cup. Pada laga itu Tim Moyag Selection unggul tipis atas Kawan Kota dengan skor 2-1.

Mengawali laga babak pertama, Moyag Selection langsung mengambil alih permaian dan menekan pertahanan Kawan Kota. Operan bola pendek dari kaki ke kaki yang diperagakan Ricky Kawulusan dan kawan-kawan memaksa pemain-pemain Kawan Kota bekerja ekstra untuk bisa mengimbangi permaian di atas lapangan. Sejumlah peluang-pun tercipta, namun Savdar Fransisco yang bertugas menjaga gawang Kawan Kota tampil gemilang dan berhasil mementahkan semua peluang.

Separuh babak pertama berlangsung, Kawan Kota mulai berani melakulan serangan. Mengandalkan kecepatan Sumantri Ismail dan Rendy Lasut, Kawan Kota memainkan umpan-umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Moyag Selection. Beberapa peluang juga tercipta namun belum bisa menjadi gol.

Di akhir babak pertama, Kawan Kota berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat gol indah yang diciptakan Rusmin Mamonto. Pemain bernomor punggung 88 ini memanfaatkan umpan krosing dari Gufran Mamonto dan melepaskan tendangan volly yang tak bisa dihalau penjaga gawang Moyag Selection, Irfan Mamonto.

Setelah gol itu, anak-anak Kawan Kota tampil lebih agresif dan terus membombardir pertahanan Moyag Selection. Sejumlah peluang emas didapat termasuk melalui tendangan penalty lewat kaki Rendy Lasut dan shooting jarak dekat Rusmin Mamonto yang masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Kawan Kota tetap bertahan hingga turun minum.

Selepas jedah babak pertama, Moyag Selection yang tak ingin malu dihadapan pemerintah dan masyarakat yang menyaksikan laga itu, langsung merubah pola permainan serta melakukan beberapa pergantian pemain. Seperti babak pertama, Moyag Selection menguasai permainan namun masih belum bisa membobol gawang Kawan Kota.

Di akhir-akhir laga, Moyag Selection baru berhasil menyamakan kedudukan. Sundulan pemain belakang, Icu, yang memanfaatkan sepak pojok pemain senior Yep Mamonto berhasil mengubah skor menjadi 1-1. Stamina pemain Kawan Kota yang mulai habis dimanfaatkan Moyag Selection dengan menambah intensitas serangan. Hasilnya, lewat skema serangam balik dari sisi kanan, Bertrand, berhasil melepas umpan ke dalam kotal penalty dan salah diantisipasi Gufran Mamonto dan bola masuk ke gawang sendiri. Moyag Selection berbalik unggul dengan skor 1-2. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tambahan. Kawan Kota dipaksa tunduk oleh tim tuan rumah.

“Memang hari ini kita kalah, tapi itu bukan jadi ukuran. Yang terpenting bagaimana kita wartawan di Kotamobagu bisa ikut ambil bagian dan bisa bersama masyarakat pada kegiatan seperti ini,” kata pemain Kawan Kota, Rusmin Mamonto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here