Cabor Catur Sumbang 1 Medali Emas dan 2 Perunggu untuk Kotamobagu

883
Ketua Percasi Kotamobagu, Nasrun Koto SH MH, saat mengalungkan medali emas kepada atlit catur beregu putri.

ZONA OLAHRAGA – Cabang olahraga (Cabor) Catur meraih prestasi membanggakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X di Kota Bitung. Tiga medali dari Cabor itu berhasil diraih Kota Kotamobagu untuk kategori beregu putri, beregu putra dan perorangan putri.

Kelompok beregu putri yang menyumbangkan medali emas terdiri dari Imelda Putri Datu, Linarti Paputungan dan Salwa Sania Afifa. Sedangkan beregu putra yang mendapatkan medali perunggu terdiri dari Guntur Mokoginta, Kahar Mokoginta, Deddy “Bule” Mokoginta, Ronggo Dindo dan Deddy Lalamentik. Kemudian medali perunggu untuk kategori perorangan putri dipersembahkan oleh Nia Rahmania Potabuga.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan untuk Kotamobagu. Meski persiapan belum terlalu matang, tapi atlit catur kita bisa menyumbang tiga medali,” kata Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kotamobagu, Nasrun Koto SH MH.

Ia juga mengungkapkan, salah satu atlit catur Kotamobagu terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, tahun depan. “Ini salah satu kebanggaan kita, karena atlit catur Kotamobagu yaitu Linarti Paputungan lolos dan mewakili Sulut di PON Papua,” ungkapnya.

Disisi lain, ia berharap cabang olahraga catur di Kota Kotamobagu bisa terus berkembang dan berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. “Cabang olahraga catur setiap kegiatan Porprov dan PON selalu memberikan prestasi. Harapan kita prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here