Upacara Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara Polres Kotamobagu Berlangsung Khidmat

449
Upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara jajaran Polres Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara 1 Juli 2021, yang digelar Polres Kota Kotamobagu berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara yang digelar di halaman Polres setempat dipimpin langsung Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK dan dihadiri jajaran Perwira di lingkungan Polres Kota Kotamobagu.

HUT Bhayangkara Ke-75 tahun ini, mengusung tema transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK melalui sambutannya mengatakan, anggota Polri dituntut untuk berbenah diri menghadapi dan menjawab perubahan serta tuntutan perkembangan zaman. Sebagaimana tupoksi yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, yakni memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat.

“Untuk itu selaku anggota Polri tentunya kita harus menyadari bahwasanya institusi tidak akan sehebat ini apabila tidak didukung kemitraan dari berbagai unsur termasuk dukungan dari personil Polri itu sendiri. Olehnya selaku Kapolres Kotamobagu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan terhadap tugas kami sehari-hari,” ucap Kapolres.

Apresiasi tersebut ditindaklanjuti dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan Kepada perwakilan 120 orang penerima dengan rincian 29 anggota Polri, 2 PNS Polri, 1 dokter ditambah 3 Nakes Klinik Pratama Polres Kotamobagu, 1 orang sipil Pembina Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu, 40 orang Muspida dan Tokoh Masyarakat serta 50 orang dari unsur Media.

“Dengan penghargaan ini, saya berharap jangan dilihat dari nilai materi, tapi ambillah makna atau pesan yang terkandung didalamnya yakni menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama sehingga sinergitas kita selalu terjaga,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan prosesi pelepasan anggota Polri yang akan memasuki Purna Bhakti yang dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu.

“Selamat memasuki masa purna bakti, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan rasa kebahagiaan dan suka cita. masa pensiun bukan akhir dari aktivitas dan kreativitas, setelah pensiun semangat dan optimisme harus selalu menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru harus semakin nyata dan diperlukan pada saat kita sudah real terjun ke kehidupan bermasyarakat. Saya Kapolres Kotamobagu atas nama pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada para Purna Bakti atas pengabdian dan loyalitas terhadap institusi Polri,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, sesuai petunjuk Mabes Polri, bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan secara virtual tanpa perayaan berlebihan.

“Dilaksanakan secara virtual, karena saat ini masih dalam suasana pandemi. Kita mendukung pemerintah untuk bisa meningkatkan Herd Immunity di wilayah ini. Motobatu’ kita komintan mollukad kon keamanan Kota Kotamobagu,” pungkas Kapolres. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here