Capas Kotamobagu Terima Suntikan Dosis Pertama Vaksin Covid-19

396
Salah satu calon Paskibraka Kotamobagu menerima suntikan dosis pertama vaksin covid-19.

ZONA KOTAMOBAGU — Program percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi terus digulir Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Selain menyasar masyarakat di 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu, kali ini giliran calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capas) Kota Kotamobagu menerima suntikan dosis pertama vaksin covid-19 yang digelar di alun-alun Boki Hontinimbang, Kamis (15/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, total 51 peserta yang mengikuti vaksinasi. Terdiri dari 36 orang calon Paskibraka inti, 10 orang capas cadangan ditambah 5 orang pelatih.

“Dari semua peserta, 4 diantaranya belum divaksin, karena pada saat screnning mereka baru mengkonsumsi obat. Kemungkinan nanti menyusul jika sudah memenuhi syarat untuk divaksin,” kata Anas.

Dalam program tersebut lanjut Anas, pihaknya juga meminta persetujuan orang tua calon Paskibraka melalui surat yang ditandatangani.

“Adapun jenis vaksin yang digunakan sinovac dan setelah observasi kurang lebih 30 menit, semua berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here