Desa Moyag Gelar Musdes RKPDes Tahun 2022

320
Suasana Mudes RKPDes tahun 2022 yang digelar BPD dan Pemerintah Desa Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU – Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait penyusunan perencanaan pembangunan desa melalui usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, digelar di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Moyag, Jumat (16/7).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sangadi Moyag Rusmin Mamonto, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu, Ketua BPD Buchari Mamonto, Anggota BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sangadi Moyag, Rusmin Mamonto mengatakan, Musdes kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini Musdes RKPDes tahun 2022 dipimpin langsung oleh Ketua BPD.

lanjutnya, dalam Musdes tersebut pihaknya telah menerima usulan dari tiap-tiap dusun dan akan diprioritaskan dalam rencana pembangunan di tahun 2022. Selain itu kata Rusmin, ada juga beberapa usulan yang belum terakomodir juga dimasukkan dalam daftar usulan RKPDes tahun 2022. Diantaranya, pelebaran dan pengaspalan jalan dusun 7 sampai pabrik sentra gula semut, pengaspalan hotmix jalan dusun 1 ke dusun 8, pelebaran dan pengaspalan hotmix jalan Moyag-Upai, pelebaran jalan lorong Ampera dan pengaspalan jalan PPIP 2 dari perkebunan dusun 8 ke Kelurahan Biga-Upai.

“Program yang sudah diusulkan ini, nantinya akan dibahas lagi ditingkat kecamatan. Dan semoga apa yang menjadi skala prioritas dalam program ini semuanya bisa tercover dan dapat terealisasikan di tahun 2022,” kata Rusmin.

Dirinya berharap, dari beberapa program usulan prioritas ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah agar akses dan roda perekonomian masyarakat akan terus meningkat.

“Semoga hasil kesepakatan ini dapat menjadi pertimbangan oleh pemerintah daerah nantinya, sehingga pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Moyag dapat dinikmati masyarakat,” tandasnya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here