Genjot Realisasi PBB-P2, BPKPD Boltim Turunkan Tim di 7 Kecamatan

415
Kepala BPKPD Boltim, Ayko Mantemas.

ZONA BOLTIM – Guna menggenjot realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pengelola Keuangan Pendapat Daerah (BPKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menurunkan tim di 7 kecamatan untuk mempercepat capaian target di tiap desa.

Data diperoleh, realisasi PPB-P2 di 7 Kecamatan per tanggal 6 Agustus 2021, baru mencapai Rp271.298.492 atau 11,64 % dari total target sebesar Rp2.330.411.759.

Kepala BPKPD Boltim, Ayko Mantemas, mengatakan bahwa untuk memaksimalkan penagihan di tingkatan desa, pihaknya telah menurunkan tim dari UPTD PBB-P2 untuk melakukan pendampingan dalam pemungutan pajak bersama dengan pemerintah desa.

“Kami sudah menurunkan tim untuk bekerjasama dengan pemerintah desa guna memaksimalkan penagihan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak,” kata Ayko, Jumat (6/8).

Terpisah, Kepala UPTD PBB-P2, Firman Simbala mengatakan, untuk realisasi penerimaan PBB-P2 Kabupaten Boltim saat ini masih sangat jauh dari target yang diharapkan. Maka dari itu pihaknya sangat mengharapkan kerjasama dari pemerintah desa untuk lebih memaksimalkan penagihan kepada masyarakat.

“Pembayaran pajak yang dilakukan masyarakat ini nantinya digunakan untuk pembangunan di kabupaten Boltim, Maka dari itu kami mengharapkan kerjasama dari pemerintah desa,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here