Boltim FC Siap Jajal Liga 3, Seleksi Pemain Digelar 8-9 November

376

ZONA BOLTIM – Boltim FC siap ambil bagian dalam kompetisi Liga 3 Putaran Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Berbagai persiapan saat ini terus dimatangkan, termasuk membentuk tim lewat proses seleksi pemain yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

“Seleksi pemain kita rencanakan mulai Tanggal 8 November sampai 9 November yang akan dipusatkan di Lapangan Pondabo, Tutuyan. Setelah mendapatkan pemain sesuai kriteria dan kebutuhan tim, kita akan fokus pada program latihan,” kata Tim Pelatih Boltim FC, Harry Yahya.

Untuk seleksi pemain, ia mengungkapkan akan dilakukan secara terbuka. Adapun pemain-pemain yang akan diseleksi adalah kelahiran Tahun 1999, 2000, 2001 dan 2002. “Kita sudah punya kerangka tim, karena banyak anak-anak Boltim terutama kelahiran Tahun 1999 dan 2000 yang punya kualitas dan kemampuan yang bisa bersaing dengan pemain dari daerah lain. Kemudian kita juga akan memprioritaskan pemain kelahiran Tahun 2001 dan 2002, karena setelah Liga 3 ini kita akan fokus pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) tahun depan,” ungkapnya.

Tim Pelatih Boltim FC lainnya, Buyung Bororing, mengimbau pelatih maupun pengurus klub untuk bisa mengirimkan anak asuh masing-masing dalam seleksi Boltim FC. “Proses seleksi akan dilakukan secara profesional, dan bisa dipastikan anak-anak yang masuk dalam skuad Boltim FC adalah hasil seleksi dan benar-benar memiliki kemampuan,” ujarnya.

Boltim FC tergabung dalam Grup III bersama Persikokot Kotamobagu, Bintang Muda Matali, Persibom Bolaang Mongondow, Ulul Albab Ayong, Bolsel FC dan Persibolmut. Soal target, manajemen memasang target yang cukup rasional, yakni lolos ke babak selanjutnya. “Kita tahu bersama bahwa di Grup III terdapat beberapa tim kuat, tapi dengan kemampuan anak-anak Boltim kita yakin bisa bersaing dan optimis lolos putaran selanjutnya,” kata Anggota Exco PSSI Boltim, Rusmin Mamonto. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here