Pemkot Sosialisasikan Pengelolaan Arsip Dinamis

398

ZONA KOTAMOBAGU– Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu menggelar sosialisasi tentang pengelolaan Arsip Dinamis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis (25/11) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Aula Rapat Kantor Dinas Pendidikan Kotamobagu ini, dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu Ham Rumoroy melalui Kepala Seksi (Kasie) Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Arsip, Nurhajati Sjamsudin, mengatakan, para peserta kegiatan sendiri terdiri dari SDM pengelola kearsipan di seluruh OPD Pemkot Kotamobagu.

“Terundang 75 peserta diantaranya para sekretaris setiap OPD serta Kasubag Kepegawaian yang menangani surat menyurat. Tujuannya tertatanya dengan baik arsip yang ada di tiap OPD,” ungkapnya.

Lanjutnya, adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Jadi untuk narsum ada dua yang kita undang. Masing-masing Kabid Pengolahan Arsip serta Kasub Akuisisi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here