PN Kotamobagu Kembali Jalin Kerja Sama Layanan Posbakum dengan YLBH BMR

328

ZONA KOTAMOBAGU — Pengadilan Negeri (PN) kembali menjalin kerja sama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bolaang Mongondow Raya (YLBH BMR) dalam penyelenggaraan Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) untuk tahun 2022. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Ketua PN, Andri Sufari, S.H, M.Hum., dan Ketua Umum YLBH BMR, Eldy Satria Noerdin S.H., Senin (3/1), di Kantor PN Kotamobagu.

Kegiatan diawali dengan pembacaan poin perjanjian kerja sama pelayanan Posbakum oleh Panitera Muda Hukum, Fadhli Makkah, S.H., kemudian dilakukan penandatangan perjanjian, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PN Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Ketua PN Kotamobagu, Andri Sufari, S.H, M.Hum., mengatakan kegiatan pelayanan Posbakum di tahun 2022 harus lebih maksimal. “Ini sudah kali ketiga YLBH BMR ditunjuk sebagai lembaga pemberi layanan Posbakum Pengadilan Negeri Kotamobagu. Jadi sudah paham bagaimana pelaksanaannya, dan tertib laporannya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan petugas YLBH BMR dalam penyelenggaraan layanan Posbakum harus bertindak profesional dan bertanggungjawab. “Pengadilan akan lakukan pengawasan dan evaluasi setiap triwulan. Bila kinerja pelayanan berdasarkan hasil evaluasi tidak sesuai yang diperjanjikan, Pengadilan dapat memberikan sanksi hingga melakukan pemutusan hubungan kerja. Oleh karenanya tetap berkoordinasi baik dengan Ketua Pengadilan atau melalui Wakil Ketua, bila ada kendala-kendala dalam pelayanan,” harapnya.

Di sisi lain, ia meyakini penyelenggaraan layanan hukum oleh YLBH BMR akan menjadikan Posbakum lebih baik lagi kedepan. “Diagendakan ruangan Posbakum nantinya akan dipindah dekat dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Intinya Pengadilan berharap YLBH BMR mampu bekerja dengan baik di Posbakum, agar masyarakat pencari keadilan mendapatkan pelayanan hukum yang prima.” tutupnya.

Kegiatan hari itu dipandu Panitera Pengganti Ida Ayu Eling Purnama Sari, S.H., M.H., dan turut dihadiri Wakil Ketua PN Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’i, S.H., M.H, Hakim sekaligus Pengawas Posbakum, Giovani, SH, Panitera PN Kotamobagu, Denny Derek Tulenan, S.H, Sekretaris PN Kotamobagu, Donny S Golonggom SE, serta pengurus YLBH BMR di antaranya Ketua YLBH BMR Amir Minabari SH MH, Ketua Posbakum Zulkifli Linggotu SH dan Advokat Lydia Fransiska Mokoginta SH.(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here