Ciptakan Atlit Handal, Dispora Akan Bersinergi dengan Dinas Pendidikan

296
Sogol Mamonto

ZONA BOLTIM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, dalam menciptakan atlet-atlet handal.

Kepala Dispora Boltim, Sogol Mamonto, mengatakan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Disdikbud untuk menciptakan atlit-atlit berpotensi dari semua Cabang Olahraga (Cabor) yang dapat bersaing, baik di tingkat daerah bahkan di tingkat Nasional.

Ia juga menambahkan, kerjasama tersebut bakal terjalin karena sudah dikomunikasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan. Kemudian nantinya akan diadakan lomba olahraga antar sekolah se-Boltim, guna untuk melihat atlit-atlit yang berpotensi, yang bisa mengharumkan nama daerah.

“Kami terus memantau kegiatan-kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan pada setiap sekolah, dan memantau bibit-bibit atlet yang handal di Boltim, maka dari itu kami selaku dinas yang bergerak di bidang olahraga bersinergi dengan Disdikbud Boltim untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh atlet di setiap sekolah,” ujar Sogol. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here