66 Siswa SDN 2 Moyag Jalani Vaksinasi Covid-19

271
Penjabat Sangadi Moyag Refli Mamonto bersama Babinsa Serka Sumardi Maengkom dan Kepala SDN 2 Moyag Kusmaleti Paputungan turut mendampingi siswa menjalani vaksinasi Covid-19.

ZONA KOTAMOBAGU – Program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, terus digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan.

Untuk pelayanan vaksinasi anak pada Kamis (20/1) hari ini, salah satunya dilaksanakan di Desa SDN 2 Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur. Adapun tim vaksinator yang melakukan pelayanan vaksinasi yakni dari Tim Bid Dokkes Polda Sulut sebanyak 6 orang.

Pantauan media, pelajar mulai dari usia 6-11 tahun antusias mendatangi tempat pelayanan vaksinasi dengan didampingi orang tua. Dalam kesempatan itu, Penjabat Sangadi Moyag, Refli Mamonto juga turut meninjau pelayanan vaksinasi anak di SDN 2 Moyag. Dimana dirinya memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman, lancar dan tanpa ada kendala.

Data diperoleh dari Babinsa Moyag Serka Sumardi Maengkom, sebanyak 66 orang pelajar di SDN 2 Moyag telah menjalani vaksinasi dari total sasaran 80 siswa. Sementara 14 orang masih ditunda karena mengalami gangguan kesehatan.

“Pelayanan dibuka mulai pukul 11.30 Wita sampai 15.00 Wita. Vaksin yang terpakai sebanyak 33 vial atau 66 dosis. Jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 2 Moyag berjalan lancar dan tak ada kendala,” kata Serka Sumardi Maengkom.

Diketahui, selain mendapat pelayanan vaksinasi para siswa juga menerima hadiah berupa bingkisan serta bantuan sembako dari pihak sekolah. Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Adapun tujuan atau manfaat vaksinasi bagi anak itu meliputi; mencegah sakit berat pada anak yang terinfeksi Covid-19, Mencegah Penularan Covid-19 pada anggota keluarga dan saudara, mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalisasi penularan Covid-19 di sekolah atau satuan pendidikan serta mempercepat tercapainya Herd Population. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here