Ini Syarat untuk Ajukan Bantuan Karang Taruna di Boltim

307
Himawan Korompot.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos), tahun ini kembali membuka bantuan untuk organisasi pemuda atau Karang Taruna di setiap desa yang ada di Boltim.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Himawan Korompot mengatakan, untuk Tahun 2021 lalu, bantuan Karang Taruna di Boltim berjumlah 5 kelompok.

“InsyaAllah, jika tidak ada refocusing, Tahun 2022 ini akan ada ketambahan jumlah untuk bantuan Karang Taruna di Boltim,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar setiap Karang Taruna yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinsos.

“Jadi, untuk persyaratannya setiap kelompok wajib mengajukan proposal, dimana isi proposal tersebut ada permohonan, SK kepengurusan dari desa yang ditandatangani oleh sangadi, ADRT, rincian belanja dan daftar anggota kelompok,” jelas Himawan.

“Adapun jenis bantuannya dalam bentuk uang tunai yang diberikan untuk setiap kelompok dan kelompok tersebut yang belanja sendiri, kami hanya meminta SPJ pembelanjaanya saja dan itu ditransfer langsung disetiap rekening,” tambahnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here